Things You Can do in Lembongan Island

21:54:00


Setelah beberapa kali ke Bali dan dikasih kesempatan lagi ke Bali bikin bingung, mau kemana lagi ya enaknya? Karena sebelumnya udah ke Penida kenapa nggak cobain rivalnya aja. Yep, Nusa Lembongan dan Ceningan juga ga kalah keren, walaupun ukurannya lebih kecil dari Penida but still worth to visit kok kalo kalian ke Bali. Kedua pulau ini berdekatan dan terbagi oleh sebuah jembatan kuning yang cukup besar. Yellow Bridge ini terbilang baru karena baru dibangun beberapa tahun lalu, ketika jembatan yang lama hancur terkena ombak besar. Lalu pemerintah setempat membangun jembatan baru yang tidak diduga malah jadi iconic pulau Lembongan dan Ceningan ini. Well, sometimes the little things never been expected ya. Apasih gue. 😅

First of all, cara untuk menempuh Pulau Lembongan gaada bedanya kalo mau ke Penida. Dari harga, tempat dan caranya sama, yang beda cuma jadwal keberangkatannya. Jadwal keberangkatan ke Lembongan lebih sedikit karena banyak yang lebih memilih ke Pulau Penida daripada Lembongan. Gue jg ga ngerti kenapa tp mungkin karena jumlah penduduk di Penida lebih banyak juga dan fast boat juga adalah salah satu transportasi umum mereka kemana-mana.

Setelah gue touchdown Lembongan dari Sanur baru ngerasa vibe Penida sama Lembongan beda bgt. Di Lembongan kita disuguhkan banyak bar dan night cafe gitu buat nongkrong-nongkrong biuti pinggir pantai ya kan. Asik bgt mengingat Lembongan dan Ceningan adalah pulau yang berukuran kecil maka didalem pikiran gue adalah gue bisa eksplore dari ujung ke ujung wkwkwk.

😍😍😍😍😍

Oke, first thing you can do is .......

Book a hotel/guesthouse/resort near the beach!!!


Gue nyaranin buat booking penginapan kalian selama di Lembongan deket bgt sama pantai, litteraly deket bgt, sebelahan yang gue maksud. So you can get a view too. Banyak banget penginapan murah yang ditawarkan di Lembongan dengan view pantai. Salah satunya yang gue coba adalah The Mushroom Beach Bungalows Lembongan. Kenapa gue pilih penginapan ini?

  1. Touchdown pertama kali waktu sampe di Lembongan adalah Mushroom Beach. Gue gamau jauh-jauh dari pantai mushroom karena gue pengen eksplore dari ujung ke ujung.
  2. Not too expensive dengan bentuk cottage yang cukup lucu.
  3. Ada infinity poolnya, view langsung pantai Mushroom.
  4. Aksesnya gampang banget. Didalem ada mini bar buat malem-malem chill pinggir pantai.
Ini adalah pool pertama nggak terhubung langsung sama pantai. Cottage kita tepat ada di belakang pool 1.
Taken with : Gopro Hero5

Ini pool yang ke 2. Langsung terhubung dengan pantai. Asik banget bisa nginep di Mushroom Beach Bungalows! 😍
Taken with : Iphone 6


Ini Mushroom Beach, tempat pertama kali berlabuh dari Sanur. Komuk biasa aja bos! wkwk 😂
Taken with : Iphone 6

View dari Bar. Ada gunung Agung tuh.
Taken with : Iphone 6

Seru banget bisa stay di Mushroom Beach Bungalows! Kemana-mana ga jauh, mau makan kemana-mana deket, mau trip diving/snorkling juga bisa disediain disini. If you wanna stay here and book this bungalows kalian bisa cek Traveloka, booking.com atau aplikasi lainnya. Harganya bervarian. Dari 400k-700k tergantung season.

Hari berikutnya gue pindah penginapan di Ceningan buat eksplore daerah sana. Biar kemana-mana ga ribet dan jauh, akhirnya gue pilih penginapan daerah sini. Aslinya pengen banget nginep di Le Pirate tapi full book gila parah padahal gue book udah h-1 bulan dan itupun bukan high season. Kenapa full karena cottage disini terbilang sedikit. Cuma ada 4 atau 6 kalo gasalah dan sesuai namanya konsep penginapan ini ala-ala italia. Lucu banget. Tapi akhirnya gue menginap di Twillight. Not too bad untuk sebuah penginapan yang sedikit susah untuk dicari karena kurangnya papan informasi, but still can reach by google maps 😝😝😝 

Salah satu fasilitas bungalow ini
Taken with : Sony A6000

Breakfast with view 💕
Taken with : Iphone 6

Table for meal nya dong langsung pemandangan laut lepas!!!
Taken with : Iphone 6


Visit Dream Beach and Devils Tears Beach!


Ada beberapa pantai-pantai yang ada di Lembongan but this is the most visited by people here. Pantai dengan pasir putih yang lembut dan warna laut yang biru so match! Karena gue lebih suka chill duduk di pinggir pantai sambil dengerin lagu atau sekedar ngobrol daripada gue harus bayar minuman di bar, gue lebih memilih duduk beralaskan pasir (ngga, gue ga misqin, gue suka aja duduk beralaskan pasir ha-ha. oke gue misqin). So pantai ini cocok sekali. Sesuai namanya Dream Beach, pantai mimpi, lo bisa bermimpi sesuka lo deh di pantai ini! Haha

Dream Beach Situation



View dari tebing

Devils Tears and sunset point
Sial gadapet sunset karena mendung. 


Here are the budget for stay in Lembongan Island 



  • Speedboat from Sanur-Lembongan Rp 150.000,-/Person (Return)
  • Rent Motorbike 2 days Rp 150.000,-/2 days
  • Mushroombeach Bungalows (Cottage Room) Rp 450.000,-/day inc Bfast
  • Twillight Lembongan Bungalows (Cottage Room) Rp 400.000,-/day inc Bfast
  • Makan dan Snack and coffee Rp 150.000,- for 2 days
Mungkin cukup cerita gue kali ini tentang Lembongan, hope you like it and enjoy. Have a good Traveling! Thanks for read! Goodbye soon, Pampam! 

You Might Also Like

0 komentar