9 Coffeeshop yang Wajib Kamu Kunjungi di Solo!

03:26:00

Halo guys! Balik lagi sama gue yang suka males malesan kalo nulis Hahah. Karena gue lagi suka jalan-jalan sambil ngopi di Solo. Terus nemu beberapa tempat ngopi yang menurut gue worth to try once you are in Solo, so here the list! Jangan skip ya Hahahaha 

 

1. TANAKU KOPI  |  Open at 9am - 12 pm 

Tanaku kopi ini berada di Jl. Yosodipuro No.11, Ketelan, Banjarsari. Tepatnya depan klinik Parahita Solo. Konsep coffeeshop ini bergaya heritage dengan sentuhan warna biru tosca ala-ala santorini di Greece. Tanaku Kopi banyak memberikan space ruang yang cukup digunakan bagi para pecinta kopi di kota Solo. Beberapa ruang bisa digunakan untuk meeting kerja atau sekedar hang out bersama teman. Menunya pun beragam, dari Kopi manual brew, hingga yang non coffee juga ada. Karena lagi gabisa ngopi, gw pesen yang ice Chocolate. Harganya juga ga begitu mahal kok. Sekitar Rp 15.000 - Rp 30.000 aja. Ada juga pilihan makanan beratnya, gw pernah nyobain Mie rebus Jawanya, beuh mantep banget!


Ketika masuk ke TANAKU, kesan pertama gw langsung tertuju pada ambience coffeshop, yaitu banyak banget yang lagi kerja atau ngerjain tugas. Ada beberapa komunitas kampus jg yang ngadain gathering di sini. Kesibukan anak muda di Kota Solo bisa gw liat di TANAKU.  Oh iya TANAKU KOPI buka dari jam 9 pagi sampe 12 malem ya. 

Detailed located : Klik Di sini.


     


      

2. Rocketz Live Coffee | Open at 10 am - 10 pm

Nah Coffeeshop ini favorit gue kalo pengen banget menyendiri atau ngumpul sama temen-temen gue tapi sedikit banget. Tempatnya ada di Jl. Fajar Indah, Kerten. Cari aja di google maps ada! Coffeeshop ini tempatnya ga begitu luas, tapi very cozy. Suasananya enak, adem banget soalnya permainan warna interiornya bikin adem. Oh iya, Rocketz Live Coffee ini bangunannya jadi satu dengan Hotel The Nyaman Solo. Wih, bisa staycation jg di sini.

Menunya banyak banget dan murah lho! Dari makanan western sampe makanan indonesia ada semua, kopi based milk nya jg banyak bgt pilihannya. Para pecinta kopi percaya sama gw, kopi di sini enak banget. Rocketz Live Coffee buka dari jam 10 pagi - 10 malem ya. 

Detailed Located : Klik Di sini.

     


3. Kopi Si Budi | Open at 9 am - 11 pm

Kopi Si budi ini terletak di tengah kota, ada di belakang Recheese Slamet Riyadi, tepatnya ada di Jl. Kalitan, Penumping. Kopi si Budi ini memiliki ambience yang nyaman dan menenangkan menurut gue. Soalnya bikin inget rumah kakek nenek gue di Brebes. Pemilihan warna keramik yang kuno dipadukan dengan konsep bangunan Joglo bikin selalu pengen ke sini terus. Kalo bingung cari tempat buat meeting atau ketemu klien, gue selalu pengen ke Kopi Si Budi. Selain itu tempatnya yang reachable dan gampang dicari juga. Tapi kurangnya space buat parkir bikin mikir 2x kalo kesini bawa mobil. 

Menu di Kopi si Budi cukup banyak. Ada pilihan Kopi dan non-Kopinya. Makanan beratnya ada Rice Bowl sampe Indomie geprek. Harganya murah banget dari Rp 10.000 - Rp 28.000 aja lho. Kopinya enak, favorit gue itu Americano sama Ricebowlnya. Karena gue gabegitu suka kopi yang manis, biasanya gue cuma pesen americano tanpa gula.  Buka dari jam 9 pagi sampe 11 malem ya Kopi si Budi ini. 

Detailed Located : Klik Di sini.

    


    

4. Medjora Greenhouse Cafe, Kemuning | Open at 9 am - 10 pm

Nah, kalo Medjora cafe ini berada di Ngargoyoso. Sekitar 1 jam dari kota Solo. Tempatnya enak banget, berasa banget lagi ada di pedesaan dengan rumah khas jawa nya. Di sini ada perpustakaan mininya juga. Banyak buku-buku dari cerita fiktif sampe non-fiktif. space yg disediain juga nyaman banget. Apalagi suasana pegunungan daerah Kemuning bikin menambah sensasi nongkrong kamu lebih beda. 

Menunya sangat beragam. Ada teh poci, kopi sampe jajanan kampung. Beneran kaya di desa yang penuh dengan tanaman-tanaman. Segeeeeer banget. Harga menu-menu tadi sekitar Rp 8.000 - Rp 30.000,-. Tergolong murah banget! Di Medjora juga ada duo kucing yang gemes banget lho. Mereka suka main-main di sekitaran pengunjung. 

Detailed Located : Klik Di sini.


    


    

5. Natahati Coffee, JW Naungan Co Living | Open at 8 am - 10 pm

Natahati Coffee ini jadi satu dengan JW Naungan Co Living. Coffeeshop ini baru aja launching mulai tanggal 18 Agustus 2020 kemarin lho, jadi masih baru banget. Konsep bangunan minimalis industrial dengan pemilihan material unfinishing atau barefinish justru malah terlihat kesan mewah namun sederhana. Gimana tuh ngejelasinnya. Haha. Best time to enjoy the ambience menurut gue itu sore hari jam 5 an gitu. Anginnya adem banget, tempat duduk yg outdoor enak buat chill and hangout with a couple of friends. Atau yang mau ngedate, Natahati bisa jadi opsi kalian nih!

Menu yang ditawarkan beragam. Ada western foodnya juga, dari steak sampe pasta-pasta an. Kalo minumannya gue recommend kalian Klepon sama Kopi Nangka nya. Enakkk banget! Range harga menu di sini dari Rp 18.000 - Rp 100.000 an lah. Cukup worth it buat ngopi di awal bulan. Hehe

Detailed Located : Klik Di sini.

    




6. Legender Cafe, Tawangmangu | Open at 10 am - 10 pm

Legender Cafe ini di Tawangmangu. Beneran kalo ini ngafe with view banget! View pegunungan ala eropa kaya gini di Solo cuma Legender yang punya! Asli sih ini tempat enak banget kalo buat kumpul-kumpul bareng keluarga atau temen, yang punya gebetan bisa banget dijadiin tempat buat nembak atau ngelamar soalnya romantiiiis banget tempatnya! Menu yang disediain banyak. Ada steaknya juga lho. Gausah khawatir kelaperan. Range harganya juga ga begitu mahal, mulai dari Rp 10.000 - Rp 40.000 an aja. 

Detailed Located : Klik Di sini.

    


    

7. Nyah LeMu | Open at 7 am - 8 pm

Baru aja nih gue nemu tempat ngopi enak di Solo. Tempatnya ga terlalu gede tapi comfort banget asli. Style interior Nyah LeMu ini ala-ala setting film mandarin 90 an, gemes banget. Sensasi ngopi berasa di China. Menu mereka ga begitu banyak, kebanyakan based kopi aja. Non-coffee mereka juga dikit banget. Jadi yang kesini harus yang suka kopi menurut gue sih. Kopi favorit gue yang special Nyah LeMu ice. Asli kopinya creamy banget, smooth kaya minum ice cream kopi. Jatuh cinta banget nih sama Nyah LeMu. Range harga kopinya dari Rp 25.000 - Rp 38.000,- an. 

Nyah LeMu juga bisa jadi opsi kalian meeting, atau kerja. Kalo untuk hangout di tempat sekecil ini kaya kurang seru menurut gue, soalnya kaya bener-bener ngopi with atittude gt gabisa yang cerita ketawa ngakak-ngakak bareng temen. Haha But trust me you should try Nyah LeMu buat pecinta Kopi!

Detailed Located : Klik Di sini. 

    


    

8.  Kelana By Sekutu Kopi | Open at 4 pm - 10 pm

Kelana ini memiliki konsep ngopi di taman gitu. Tempatnya asik banget, bisa nongkrong bareng temen-temen sampe malem juga seru. Karena gue ga terlalu suka kopi di Kelana ini jadi gue selalu Hazelnut Coklat atau Es Solimun. Es Solimunnya seger banget kalian harus coba kalo ke Kelana. Kalo makanannya gue biasa pesen Berkelana di Lautan, Saladnya fresh banget, gue suka sama tuna dan prawn nya. Beuh makan salad bareng Es Solimun. Perpaduan yang cocok banget. Range harganya dari Rp 15.000 - Rp 80.000 an ya! Kalo ke Solo juga wajib ke Kelana.

Detailed located : Klik Di sini.

    


    

9. Kayu Manis Coffee & Steak | Open at 8 am - 10 pm

Kalo ke Kayu Manis kalian bakal disuguhkan tempat ngopi ala-ala tahun 90 an gt. Tempatnya enak kaya berasa di rumah nenek (gue sih ngerasanya gitu). Apalagi ditambah aroma khas sereh yang mengisi seluruh ruangan. Menunya bervarian ada makanan khas indonesia kaya favorit gue sih Nasi Campurnya juara, apalagi sate lilitnya ini the best. Di Kayu Manis juga ada menu steak dan kopinya pun banyak pilihannya. 

Kayu Manis ini berada di sebelah Ikan Bakar Cianjur Slamet Riyadi Solo. Gampang banget nemuinnya. Biasanya di Kayu Manis banyak yang meeting atau jadi tempat makan siang di Solo. Soalnya makanannya enak-enak! Untuk range harganya dari Rp 19.000 - Rp 100.000,-an ada.

Detailed Located : Klik Di sini.


    


Nah itu dia 9 list coffeeshop yang wajib kamu kunjungi kalo ada di Solo! Semoga info dari gue bisa bantu kalian yang masih bingung cari tempat ngopi yang enak dimana ya! 

Have a good traveling, Thanks for read! Goobye soon! Pampam 😍


You Might Also Like

6 komentar

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Hai! Makasih udah nulis tentang artikel ini. Aku seneng banget bacanya.

    Untuk mengobati kerinduanmu berwisata di masa pandemi, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.
    virtual tour indonesia

    virtual tour indonesia

    wisata virtual indonesia

    virtual tour negeri diatas awan

    Jasa Buat website semarang

    Jasa Buat website

    ReplyDelete
  3. wow sangat menginspirasi untuk berkunjung ke Kota Solo

    ReplyDelete
  4. Hari baik untuk semua orang yang membaca pesan ini. Ada cara untuk mendapatkan uang tanpa stres, hubungi (THOMAS FREDDIE) untuk mendapatkan [KARTU ATM] kosong hari ini dan menjadi salah satu orang yang beruntung yang mendapatkan manfaat dari kartu ini. Kartu ATM kosong yang DIPROGRAM ini mampu meretas mesin ATM mana pun di dunia. Saya mendapatkan kartu master saya dari Hacker yang baik di internet, dengan Kartu ATM ini saya dapat mengumpulkan €10000Euro setiap hari melalui kontak:
    thomasunlimitedhackers@gmail.com
    Saya sangat miskin tetapi kartu ini telah membuat saya kaya dan bahagia, Jika Anda ingin mendapatkan kesempatan ini untuk menjadi kaya dan membangun bisnis Anda, maka ajukan permohonan untuk kartu Master ini, saya sangat senang dengan ini karena saya mendapatkan milik saya minggu lalu dan saya punya menggunakannya untuk mendapatkan €247,000.00Euro dari THOMAS FREDDIE UNLIMITED Peretas membagikan kartu tersebut hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan dan mereka JUGA MENAWARKAN BANTUAN KEUANGAN. dapatkan milik Anda dari THOMAS FREDDIE UNLIMITED HACKERS hari ini. Silakan hubungi mereka melalui Email thomasunlimitedhackers@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Hai teman-teman!!! Saya memiliki kesetiaan saya. Kartu ATM saya yang kosong dapat menarik $5.000 per hari. Saya mendapatkan ini dari Tuan Georg Rabu lalu dan sekarang saya punya €10.000 gratis. Kartu tersebut menarik uang dari ATM mana pun dan tidak ada namanya, tidak dapat dilacak dan sekarang saya memiliki cukup uang untuk saya dan 4 anak saya. Saya senang bertemu dengan Tuan Georg karena saya bertemu dua orang sebelumnya dan mengambil uang saya tanpa mengetahui bahwa itu adalah penipuan. Tapi aku bahagia sekarang. Pak Georg mengirim kartu itu melalui DHL dan saya mendapatkannya dalam dua hari. Dapatkan salah satu dari dia sekarang. Begini, itu adalah pemberian untuk membantu orang, meskipun itu ilegal, tapi itu sangat membantu dan tidak ada seorang pun yang tertangkap. Kartu ini berfungsi di semua negara di seluruh dunia. Cepat dan kirim email melalui georgbednorzhackers @ gmail. com SMS, telepon, atau WhatsApp: +1(262)355-8285 Layanan lain yang ditawarkan adalah: Mengkloning kartu ATM Meretas ATM Bitcoin dengan kartu malware Memulihkan Cryptocurrency yang Hilang atau Dicuri Meretas transfer Western Union, transfer MoneyGram, transfer Bank, transfer PayPal, transfer aplikasi tunai Pulihkan Media Sosial yang Diretas: Facebook, Instagram, Snapchat, TikTok, Gmail, Yahoo mail, dan situs web.

    ReplyDelete