1 Hari Bersama Ibu di Ubud Bali, Kemana Aja Ya?

08:33:00


Bali masih jadi the best place to escape kayanya dari hiruk pikuk kota. Bali udah pasti gue masukin list destinasi traveling tiap tahunnya. Ga cuma pantai, Bali punya banyak destinasi alam pilihan lainnya. Salah satunya favorit gue itu Ubud. Yup, Ubud adalah salah satu desa yang terletak kurang lebih 1 jam dari kota Denpasar. Selain pemandangan dan kemagisannya, desa ini juga terkenal dengan pusat sanggar tari dan kerajinan lokal. Banyak banget yang bisa diexplore di sini. Tapi trip kali ini berbeda, dari baca judul di atas juga keliatan ya. Haha. Kali ini gue traveling bareng wanita yang paling gue sayang di seluruh bumi ini, Ibu gue sendiri atau kalo temen-temen gue suka panggil doi bu Atun. Haha. 

Ceritanya memperingati hari valentine, gue emang udah niat banget kasih hadiah pembuktian kasih sayang di hari kasih sayang ini ke ibu gue sendiri. Cielah. (Padahal kalo di rumah juga sering berantem) Berangkatlah kita di tanggal 14 Febuari 2020. Ini pertama kalinya ibu pergi jauh banget sampe keluar pulau kaya gini, dan ini juga pertama kalinya dia naik pesawat. Seneng, terharu bisa liat ibu girang liat bandara, liat langit dari ketinggian, terus liat suasana Bali gitu. Yang mana ini semua baru bagi doi. Semoga bisa ngetrip yang jauh kaya gini bareng ibu kalo dapet rejeki lagi hehe. Amiiin. 🙏🏽

Sesampainya kita di Bandara, kita langsung cabut tuh ke Ubud naik motor. Iya, gue sewa motor dari Bandara buat ke Ubud. Sengaja naik motor soalnya menurut gue seni nya ngetrip di Bali tuh naik motor. Hahaha. Lagian kita berdua udah biasa pulang pergi Solo - Jogja naik motor, ibu juga suka road trip pake motor kaya gini, kata doi lebih berasa kalo lagi piknik. Hahaha. Perjalanan ke Ubud ditempuh selama 2 jam an kurang lebih lah. Selama diperjalanan kita ga diem-diem bae. Kita ngobrol biar killing time terus biar ibu ngga ngantuk Hahaha.

1. Stay in Bakung Resort Ubud

Setelah sampai dipenginapan kita yang lumayan agak jauh dari pusat keramaiannya, kita istirahat  bentar. Perjalanan tadi lumayan menguras tenaga ibu juga, biar doi ga ngedrop kita main yang selow-selow aja gausah buru-buru. Oh iya gue kemarin stay di Bakung Ubud, tempatnya ga terlalu gede. Ada poolnya. Kamarnya luas, cottage-cottage gt tempatnya. Asik banget lah kalo yang mau honeymoon, affordable price juga 😍. Gue dapet harga sekitar Rp 400.000,-/night.

.    

Emang dasar pampam ga bisa liat kolam dikit langsung pengen nyebur. Yaudah gue berenang dulu tuh sambil nunggu bu Atun istirahat, tidur-tidur dulu. Rencananya sih mau sepedahan keliling desa Ubud, tapi kayanya capek banget ntar, jadi motor-motoran aja terus liat monyet di Monkey Forest.

2. Monkey Forest/Mandala Suci Wenara Wana

Udah beberapa kali ke Ubud sama Bali tapi gapernah mampir ke Monkey Forest. Kayanya wisata yang aman buat orang tua tu wisata yang chill chill gini, jalan-jalan liat yang ijo-ijo sambil liat monyet di habitatnya langsung. Oh iya Monkey forest ini terletak di desa Padangtegal, Ubud. kawasan wilayah cagar alam ini juga dikelilingi oleh Pura. Ada 3 Pura di dalem hutan ini yang biasa digunakan masyarakat sekitar untuk beribadah. Yaitu Pura Dalem Agung Padangtegal/kuil Utama yang paling gede, pura Beji dan Pura Prajapati. Luas hutannya sendiri yaitu sekitar 12 hektar dan memiliki total kurang lebih 700 ekor monyet. Bisa bayangin ga tuh gedenya. (Sumber : informasi di papan informasi lokasi) Biaya untuk masuk ke Monkey Forest ini sekitar Rp 80.000,-/orang (dewasa) Rp 60.000,-/orang (Anak-anak).  Waktu masuk ke kawasan Monkey Forest ibu udah deg-deg an katanya takut kalo monyetnya galak-galak. Haha. 🤣

Nah rute menjelajah hutan ini itu melingkar, mau ke kanan atau kekiri pasti ujungnya sama, gausah khawatir nyasar. Di sini juga udah banyak penjaga atau ranger buat ngejaga kalo-kalo ada monyet yang jail atau nakal. Jadi pasti aman. Disini dilarang memberi makanan dari luar, monyet monyet disini tu udah well care dari makan sampe kebersihannya. Inget! Jangan dikasih makan ya!

Gate awal masuk ke dalem kawasan hutannya. Keren ya seninya orang Bali tuh 😍

Nah ini Pura Kuil Utama tadi. Pura terbesar di kawasan cagar alam ini. Pura ini diperkirakan dibangun tahun 1350 lho! Keren ya!

     

"Kalo yang di atas ini dalemnya. Kayanya pura pura ini dipake kalo ada acara-acara tertentu aja". 

    

"Gaya banget sih ini Bu Atun. Kerudung merah, kacamata item, sneakers, celana jeans. Nyntrik, Stay young ya bu!"

Nah kalo kolam ini biasa dibuat minum monyet-monyet di sini. Magis banget kesannya setiap sudut tempat ini. 

3. Balistar Coffeeshop in Ubud Art Market

Setelah cukup lelah jalan-jalan sore hari di Monkey forest, kita memutuskan buat ke Art Market Ubud. Didalem ada coffeeshop yang unik banget namanya Balistar. Kopinya enak juga! Walaupun tempatnya kecil, tapi rame banget loh yang pesen kopi ini. Karena penasaran akhirnya memutuskan untuk nyicip ah. Hahaha. Selain kopinya, ada yang menarik perhatian gue. Ada luwak yang jinak banget, kerjaannya cuma rebahan sama makan! Kaya gue nih. Gemes pengen bawa pulang tapi gaboleh yaaa ghaes.




Ubud Art Market terkenal banget jadi pasar traditional yang instagramable. Di tiap sudut ada aja spot buat foto foto, gatel pengen foto tapi harus kalem di depan ibu. Eh taunya doi udah asik selfie-selfie sendiri ternyata. 😑 Di sini juga banyak yang jual pernak-pernik lucu lho. Kalo belanja gue lebih suka ke Pasar Sukowati, bisa ditawar murah banget. Tapi di sini ga mahal-mahal juga sih. Yaaa masih lebih murah dibandingin kalo udah masuk retail oleh-oleh di Kota-kota hahahah.

Karena udah mulai capek, sama gakuat jalan mulu, kita memutuskan buat balik ke resort dan melanjutkan jalan-jalannya besok pagi aja. Selama di Ubud gue suka banget sama pemandangan, suasananya yang adem, spiritual gitu kaya disini bisa jadi tempat biuat relaksasi diri. Haha.

4. Campuhan Hills

Keesokan harinya gue memutuskan buat ke Bukit Campuhan. Niat hati pengen liat sunrise di sini. Eh, kesiangan bangunnya jam 7. Buru-buru, ga mandi langsung berangkat ke Campuhan. Sampe Campuhan ternyata masih lumayan sepi nih. Bagus buat ambil foto landscape Bukit Campuhan. Di sini banyak banget yang jogging atau bawa anjing buat jalan-jalan. Karena tau kalo bakal jalan lagi, ibu pengennya cuma pake sendal, gapake sepatu soalnya kakinya udah mulai lecet-lecet kata doi. Hahah. Gue ajak jalan-jalan sambil Olahraga ya bu. Biar sehat terus.

Buat kesini tu agak ribet soalnya kalo nyari di google maps pasti diarahin ke gang yang salah. Kalo udah sampe daerah campuhan langsung tanya aja sama warga lokal ya. Oh iya bawa minum juga kalo ke sini. Jalannya lumayan nanjak Hahahaha. Buat masuknya ga bayar, alias gratisan banget. Parkir jg ga bayar, aman juga soalnya ada di area sekolah gitu. Selain jogging, jalan-jalan, bisa juga sepedahan jg lho! Don't skip ke bukit Campuhan kalo ke Ubud ya!

    


    



"Bagus banget kan pemandangannya, apalagi kalo sunrise". 

Nah tadi ke-4 destinasi gue buat waktu ke Ubud bareng Ibu. Harusnya ada 1 lagi tempat yaitu pura Tirta Empul yang juga jangan kalian skip kalo ke Ubud. Kemarin batrei kamera lupa dicharge, hape juga mati. Jadi gaada foto buat diabadiin. So sad. Gara-gara semalem tepar banget agak meriang. Hahaha.

Okay thats my story guys. Semoga cerita gue bisa menghibur ya. Atau bisa ngebantu kalian yang kepengen ke Ubud bareng orang tua kalian, destinasi ini bisa dicontoh hehee. Pesen gue buat temen-temen di luar sana, sayangilah orang tua kalian ya, mumpung mereka masih ada. Jangan pacar mulu yang diurusin. Gue selalu ngeluangin waktu quality time bareng ibu. Sejak bapak gue udah gaada, ibu kalo cerita apa apa ke gue. Kadang kalo kerja lama ke luar kota atau traveling jauh jarang nyariin sih, tapi gue yakin doi tuh kangen banget sama anak cowo satu-satunya ini. Jadi tiap sampe rumah dimasakin, ngajakin jalan, ngobrol-ngobrol lama gitu, kaya balas dendam buat ngasih yg waktu terbaiknya buat gue. Cielah. Akhir-akhir ini gue kaya kurang ada buat dia karna gue kerja, jadi ini kesempatan gue buat ngebuktiin kalo gue sayang banget sama ibu. Semoga sehat-sehat terus ya bu. Love you ❤️ Duh, nulis cerita ini sambil dengerin lagu lagu Taylor swift waktu masih genrenya country dulu, jadi baper. Hahaha

Have a good traveling, Thanks for read! Goobye soon! Pampam 😍

You Might Also Like

9 komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  2. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Hai! Makasih udah nulis tentang artikel ini. Aku seneng banget bacanya.

    Untuk mengobati kerinduanmu berwisata di masa pandemi, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.
    virtual tour indonesia

    virtual tour indonesia

    wisata virtual indonesia

    virtual tour negeri diatas awan

    Jasa Buat website semarang

    Jasa Buat website

    ReplyDelete
  4. Manilabet365 merupakan Situs Judi Bola88 | Pragmatic Slot Online | Casino338 Terkini, Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.
    Situs Judi Online Uang Asli dan Deposit Pulsa Tanpa Potongan.

    situs Judi Bola Online
    Judi Bola88
    situs Judi Bola88 Online

    -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    ManilaBet365 - Situs Judi Slot Online | Bola88 | Casino338

    situs Judi Bola88 Online
    situs Judi Bola88 Online

    ReplyDelete
  5. suka main SLOT, TOGEL dan BOLA??? kalian bisa langsung hubungi

    Kontak WA :+855965902295

    Untuk akses linknya bisa langsung di klik Janji99.site

    Dijamin gak bakal nyesel deh!! 100% fairplay dan terpercaya
    Kesempatan meraih keuntungan uang asli yang praktis dan menarik!

    ReplyDelete
  6. taurusqq merupakan situs Poker Online terkini, terbaik dan terpercaya di Indonesia

    ReplyDelete