4 Spot Foto Ter-Hits di Kota Solo

23:44:00

Solo merupakan kota kecil yang berada di provinsi Jawa Tengah. Meskipun kecil, kota ini punya banyak banget tempat wisata yang ga kalah keren dibanding kota-kota tetangganya loh, kaya Semarang atau Jogja. Solo juga terkenal dengan keramahan masyarakatnya, selain ramah-ramah, orang orang di sini halus halus dalam bertutur kata. Gue bukan asli Solo, tapi sekarang udah menetap di sini. Tiap kerja keluar kota, gue selalu kangen banget sama Solo. Kulinernya yang beragam dan harganya yang pas banget dikantong, bikin gue betah tinggal di sini. 

Ngomongin wisata di Kota Solo, banyak banget di sini. Dari alam hingga city tour ada. Dari yang heritage sampe ke yang modern juga tinggal pilih. Wisata museum atau wisata religi juga banyak. Yuk, kita intip destinasi apa aja sih yang lagi happening di Kota Solo!

1. Transformer Park

Transformer Park berada di Pabelan, kabupaten Sukoharjo, tepatnya ada di deket Transmart Pabelan, ga jauh dari kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kalo masih bingung tanya orang sana ya kalo udah disekitar lokasi! Tempat ini dulunya adalah gudang alat-alat berat pekerjaan proyek. Tapi sekarang udah disulap jadi tempat yang instagramable banget, mirip mirip kaya tokoh robot Bumblebee di film Transformer. Warna identik kuning dan penambahan aksen karat di body rangka mobil jadi menambah kesan vintage juga lho! 

Tips mengunjungi Transformer Park :
  1. Gunakanlah pakaian yang nyaman di pakai, yang bisa menyerap keringat. Soalnya panas banget!
  2. Dateng sekitar pukul 07.00 - 10.00 WIB atau sore 16.00 - 17.00 WIB. Biar ga rame dan panas. 
  3. Pilih hari Weekday, disamping rame kalo foto, transformer park juga jadi buruan anak-anak gaul Solo. 
  4. Siapin uang receh, untuk parkir dan beli snack atau minum.

   

4. Jalan Gatot Subroto, Pasar Singosaren

Jalan gatot subroo udah terkenal banget buat jeprat jepret kalo ke Solo. Banyak banget mural di sini. Yang pasti gabakalan keabisan spot buat foto. Jalan Gatot Subroto sendiri merupakan salah satu kawasan pertokoan di Solo yang menjual banyak hal, seperti garment, grosir mainan, alat elektronik, toko pernak-pernik, souvenir, dll. Komplit banget, kalo ke Solo dan pengen belanja grosir atau handphone? Disini tempatnya! Tak hanya itu, tempat ini disulap menjadi tempat yang lebih trendy dengan adanya mural-mural yang sengaja dibuat oleh seniman-seniman kota Solo untuk mempercantik kawasan Gatot subroto, ini merupakan anjuran dari Pemkot Solo juga lho! Keren banget pokoknya!

Kalo kesini banyak banget fotografer-fotografer. Seringnya mereka foto Prewedding, atau modeling. Atau hanya sekadar foto buat konten instagram aja. hehe. Ini dia hasil foto-foto gue kemarin. Beberapa gue take untuk klien prewedding gue. Keren kan tempatnya? Gausah bingung lagi kalo ke Solo mau foto-foto dimana, ke Jalan Gatot Subroto aja!

   


3. Taman Balekambang, Manahan

Taman Balekambang merupakan salah satu hutan kota yang tempatnya berada di jantung kota Solo lho. Pemkot Solo berharap dengan adanya taman kota yang disediakan ini bisa jadi tempat berkumpulnya masyarakat Solo atau event-event besar seperti konser atau acara budaya  biasa diselenggarakan di sini juga. Seru banget deh. Beberapa kali gue memilih spot foto ini karena tempatnya yang strategis dan ga ribet. 

Di Taman Balekambang juga ada Rusa dan Kera lho! Mereka bebas berkeliaran di kawasan taman. Sayangnya Rusa-rusa disini tu emang kadang nyerang orang-orang yang ganggu mereka dulu. Asal kalian ga ganggu mereka tu friendly banget loh! Jadi jangan ganggu mereka dgn ngelempar sampah atau batu atau tindakan meresahkan lainnya ya. Kasian mereka kalo berbuat sesuai insting mereka dan meresahkan, tanduknya bakal dipotong lho sama petugas 😭 Sedih banget, so jaga sikap ya kalo kesini. Kasih makan yang bener kaya kacang, ubi, bayem atau sayuran lainnya. Hehe

Ini dia foto kemarin gw lagi-lagi klien prewedding hehe




  

 4. Flyover Manahan

Sejak flyover Manahan diresmikan akhir tahun 2018, kawasan ini sering dijadikan tempat foto karena lagi-lagi pemkot Solo menjadikan dinding flyover sebagai canvas para seniman mural kota Solo. Ga abis-abis idenya yang biki gw salut gambar-gambar di sini kebanyakan tokoh pewayangan dan tokoh atlet-atlet lho! Keren ya. Terowongan jalan under pass nya juga disulap warna-warni juga. Udah deh sekarang jadi trend buat anak-anak muda foto-foto, tempatnya instagramable banget. 

Nah kalo foto disini hati-hati ya sama kendaraan yang berlalu lalang, soalnya kadang area ini tuh rame banget. Kalian gaboleh egois buat foto di sini, lengah dikit bisa aja keserempet mobil/motor lho. Be a wise content creator 😊 Saran gue kalo kesini parkir disekitar Rown Division aja, sekalian bisa mampir ke pelopor distro pertama di Solo buat belanja! hehe

Berikut foto-fotonya,


   





Okedeh mungkin segitu dulu dari gue. Solo emang ngangenin banget buat dikunjung, selain spot foto, kulinernya juga murah dan enak-enak lho! Jangan lupa berkuliner juga kalo berkunjung ke Solo ya! Hehehe 😘
Have a good traveling, Thanks for read! Goobye soon! Pampam 😍

You Might Also Like

3 komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  2. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete