Alor Street Art, Gang Gemes Untuk Mempercantik Feeds Instagram Kalian!

07:37:00


Ketika di Kuala Lumpur kemarin gue sempet bingung mau kemana ya enaknya? Soalnya gue pergi ke KL tanpa itinerary pasti. Udah ah jalan-jalan santay aja, kulineran, foto-foto kalo nemu spot bagus. Sempet gue bareng temen-temen satu geng gue tuh kulineran di Alor Night Street Food. Alor sendiri adalah jalan yang berada di distrik Bukit Bintang. Ya, pusat kota Kuala Lumpur di sini. Semua ada, dari barang-barang branded di paviliun sampe street food yang ada di Alor ini. Terus searching-searching gitu di Instagram terus gue menemukan satu spot yang gemes abis sih ini di akun nya @her_journeys , salah satu traveller favorit gue.

Untuk menemukan spot ini gampang-gampang susah, soalnya tempatnya yang masuk-masuk gang gitu. But you can googling it. Banyak banget mural-mural di sini. Menurut gue sih ini salah satu strategi untuk meningkatkan daya tarik wisata ditempat ini sih. Soalnya kalo gue liat, tempat ini tuh tempat drop barang masuk atau tempat untuk keluarnya limbah-limbah di restaurant. Uniknya, tempat ini tuh bersih banget. Good job sih untuk penataannya. 

For first impression gue langsung ga suka sama aroma di lingkungan ini. Bau sampah aja gitu, tapi bersih. Heran ga tuh? Nah ini jadi bikin gue menarik kesimpulan kalo ini tuh aslinya tempat pembuangan gitu, terus baru diangkutin ke kendaraan, But overall its nice to take picture with this iconic mural. Mural disini niat banget asli. Senimannya ga sembarangan pilih warna. Kalo udah masuk ke daerah sini, ambiencenya jadi ceria gitu. Mantap lah Kuala Lumpur, once again gue impress 👍🏼❤️ Love banget! Haha

Kalo masih ada yang bingung tempatnya, ini tempat pastinya gue google maps in!



Nah, kalian jalan aja kalo dari Pavilion tuh ga jauh kok! Sambil jalan-jalan jangan lupa ya jaga barang kalian masing-masing!

Dinding yang banyak kipas AC nya ini bisa disulap jadi karya yang lucu asli sih ini. Haha Kreatif banget!

Nih ruko-ruko disulap jadi warna-warni. Kalo kaya gini jadi ngingetin sama perkampungan Kali Code di Jogja yah.

Nah untuk yang masih bingung ini dimana tuh gampang banget kok! Caranya sama aja kalo kalian nginep di Bukit Bintang sih gampang aja tinggal keluar langsung area bukit bintang. Kalo yang tinggal di daerah agak jauh dari bukit bintang atau kaya gue yang di Klang Lama kemarini gini caranya :

  1. Cari cara untuk ke KL Central/Masjid jamek, naik kereta ke arah Bukit Bintang. Terus baru jalan kaki cari Jalan Alor Street Art 1. Sekitar 3,2 RM harga untuk sekali jalan.
  2. Langsung naik Grab aja ke Bukit bintang atau Pavilion. (Ini kalo rombongan ya biar lebih murah) Kalo gue kemarin dari Klang Lama atau Sri Sentosa ke Bukit Bintang tuh 36 RM. Atau setara almost 100rb rupiah. 
  3. Atau ada bus gratis ke bukit bintang dari KL central. 



Girang amat kaya anak TK nemu mural yang lucu dikit. 


Instagramable banget kan!!!! 

Tips Untuk ke Alor Street Art yaitu :

  • Pakai pakaian senyaman mungkin, karena jalan Alor tuh panas banget! Gausah yang ribet gimana-mana malah nyusahin ntar. Hahaha
  • Pastikan buat google maps aktif biar ga nyasar (Tapi dijamin ga nyasar sih)
  • Jaga barang bawaan ya! Soalnya gue hampir kena palak preman dari India disini. Jangan pernah mau ngasih uang berapapun yang doi minta. Jangan kasih kesempatan lo untuk buka dompet. Bisa-bisa langsung diambil sama preman se-dompet2nya lagi. Ngeri! 
  • Karena tempatnya yang lumayan sepi, atau gue yang dateng waktu weekday, jadi mungkin banyak orang cari kesempatan jahat. Just beware of yourself, take care but dont be afraid. Semakin kalian takut semakin dia jadi berani buat jahatin kalian. 
  • Que! Biasanya ada yang antri juga, so kalian juga harus sabar dan antri buat foto ya. Hormati pengunjung yang lain. Soalnya ternyata ini tempat lagi happening banget disini. Jadi lumayan beberapa wisatawan atau orang malaysia sendiri foto-foto juga. 
  • Dateng waktu Weekday sekitar jam 08.00 - 14.00 . Atau Weekend jam 08.00 - 11.00. After that, yaudah mamam foto bocor. Hahaha
Mungkin ini dulu cerita gue tentang Street Art di Alor ini ya! Semoga bisa ngebantu kalian yang penasaran gimana sih caranya ke tempat yang instagramable ini? Hahah 

Have a good traveling, Thanks for read! Goobye soon! Pampam 😍

You Might Also Like

2 komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete