Pesta Lampion di Pasar Gede Solo

00:38:00



This is my first time, exploring Pasar Gede Solo in Lunar New year day. Waktu itu gue sedikit gabut karena deadline gue terselesaikan tepat waktu, dan klien puas banget! God thanks and I choose to give reward to myself dengan hunting foto lampion dan jajan sendirian di imlek tahun ini. Sesuai dugaan, the place must be crowded so I choose to not expected anything just enjoy.  Haha. Karena gue emang mau enjoy aja kasih reward ke diri sendiri, dan gamau kecewa!

Pergilah gue tuh sekitar jam 12 siang, dengan rasa khawatir hujan akan mengguyur kota Solo dengan amat deras, soalnya tiap imlek pasti ujan. Katanya sih rejeki. Hmmm.... Next gue sampe di Pasar Gede, dan ya tentu saja orang dimana-mana. Oke, keep calm just enjoy and relax, mood di jaga. Gue bener-bener nikmatin jalan-jalan gue sambil jepret sana jepret sini. Bener dong, baru aja mau dapet angel foto bagus orang seenaknya berdiri didepan kamera gue sambil selfie-selfie. Ga liat lagi motret apa ya ni orang? 

Kemudian gue pindah ke spot lain. Menikmati klenteng pasar gede, wishing I could get a good photos. Oke, crowded and I was waiting dan menunggu giliran untuk mengambil foto. Not that bad soalnya gue gabisa masuk ke klenteng, cuma yang ibadah aja yang bisa masuk. Oke gue mondar-mandir berharap mendapat moment bagus dari luar pager, tapi tiba-tiba hujan dateng. Gapapa tetep nikmatin sambil jajan telor gulung.

Hujan sedikit reda dan gue melanjutkan foto-foto. Gue lebih suka ambil detail karena kalo wide banyak orang jadi kurang bagus. Ini hasil foto yang dihasilkan dari jalan-jalan gabut gue kemarin. 

Happy Lunar Year cicik! 


Selain liat lampion dan selfie-selfie, kalian juga bisa naik perahu keliling kali pepe. hehe


Orang Solo pasti tahu jam ini!
Ternyata peringatan tahun baru cina di Solo disambut meriah oleh masyarakat kotanya lho! Banyak wisatawan yang berkumpul disini. Dari yang muda sampe yang tua. Mereka penasaran sama keindahan lampion di Pasar Gede ketika imlek tiba. Ditambah dengan banyak orang disini dari bermacam-macam agama turut memeriahkan. Dari Islam, kristen, katholik, hindu, budha dan kong hu chu. Semua memeriahkan acara ini. Ini tanda bahwa masyarakat kota Solo masih pada waras untuk berfikir kalau di Indonesia tuh kaya akan budayanya. Adem kalo liat kaya gini. Hehe. Oh iya, tempat ini bagus banget kalo malem! Dan gratisssssss!!! 

Btw, Happy lunar Year! Gong Xi Fa Cai! Happy chinese Year semua temen-temen yang merayakan! 

Have a good traveling, Thanks for read! Goobye soon! Pampam 😍

You Might Also Like

2 komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete