Sepatu Sekolah Untuk Waingapu, Sumba

02:22:00





Hey guys! Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada sahabat saya Brian Sahar yang sudah sangat berjasa bagi adik-adik dan masyarakat daerah Sumba khususnya Waingapu dalam bidang pendidikan. Kebayang nggak sih gimana kondisi pendidikan adik-adik di Waingapu? Kalo kita di Kota besar begini saja sering mengeluh karena baju kusam, tas kuno, dan hal-hal lain yang sepertinya bertolak belakang dengan keadaan di daerah terpencil seperti itu. Ini adalah campaign buat kalian semua yang kepengen mendonasikan sepatu kalian kepada adik-adik kita di Waingapu, Sumba.

[WAINGAPU BERSEPATU]
Demi matahari Sumba yang tak pernah ingkar janji mengiringi langkah kaki anak Sumba pergi ke sekolah menjemput impian, suatu hari nanti kami akan kembali - Team Awu (Aware of  Waingapu)
Sebelum suatu hari kamu berkunjung ke Sumba, bisa jadi kebaikan kamu akan sampai lebih awal di Sumba. Ijinkanlah kami mengajak kamu ikut mengiringi langkah kaki anak Sumba pergi ke Sekolah.
Oktober 2016 adalah waktu dimana kami berkesempatan untuk bisa berkunjung ke Sumba Timur - Nusa Tenggara Timur. Kami terdiri dari 20 pemuda (Yuwi, Dewa, Nugrahaningari, Ari Ashari, Derry, Techa, Gema, Thio, Eci, Yusuf, Gayuh, Jibril, Ragil, Susmita, Narayana, Rafly, Satya, Raditya, Yuris, dan Brian) yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia yang mendapatkan tugas dari salah satu Kementerian Republik Indonesia untuk berekpedisi menggunakan Kapal Awu menuju Waingapu - Sumba Timur.
Pada siang hari itu, kami baru selesai melakukan kegiatan di sekolah. Bagi kami yang sering berada di ruangan berpenyejuk, tidak sengaja terucap keluhan dari mulut kami, “Panas sekali pengen cepetan sampai rumah rambu (tempat kami menginap di sana)”. Tapi malulah kami, ketika melihat adik-adik kami yang berjalan bersama kami sepulang sekolah ternyata hampir semuanya tidak bersepatu. Padahal teriknya matahari Sumba di siang hari cukup menggambarkan panasnya tanah yang kami pijak.
Dana yang terkumpul dari campaign ini akan kami belikan sepatu sekolah dan kami kirimkan ke Waingapu. Besar harapan, tak sekedar alas kaki yang dapat kita semua berikan untuk mereka tetapi alas tumpuan semangat bagi adik-adik kita agar lebih giat lagi dalam belajar untuk menggapai impian.
Suka cita adik-adik kami di sana dalam menuntut ilmu bahkan lebih mahal harganya dibanding sepatu yang akan kita hadiahkan tetapi alangkah berartinya pemberian ini nantinya sebagai tumpuan mereka berjuang demi masa depan yang cerah untuk Bangsa ini.
Mari kita bergandeng tangan memelihara semangat adik-adik kita di Waingapu. Karena kami adalah kamu. Klik dan sebarkan lingkaran kebaikan inihttps://m.kitabisa.com/sepatuuntukwaingapu


Kupersembahan cerita yang akan mengantarkan kado di awal tahun yang baru untuk kalian adik-adikku, Permata Sumba, Pelita Bangsa Indonesia.
Terimakasih
Salam hangat, Team AWU (Aware of Waingapu)
- Bali : Dewa (087861806081)
- Lampung : Gema(085769737771)
- Malang : Jibril(+6282336611770)
- Jakarta : Derry(082298809918)
- Surabaya : Susmita(085755104795)
- Mojokerto : Ragil(081260618166)
- Jogjakarta : Thio (08981187529) 
- Solo : Brian Sahar (081286910815)
- Semarang: Gayuh (085640010110)


NB: Kami menerima donasi secara langsung melalui anggota tim kami

Yuk mari sebarkan kebaikan kepada semua orang, kalo bukan kita siapa lagi?
 Have a good traveling! Thanks for read, goodbye soon! Pampam!

You Might Also Like

0 komentar